Cara Mudah Bikin Yahoo! Mail

Halo lagi sob.. Gimana, uda pada punya akun email? Bagi yang belum, tenang aja. Hari ini saya akan bahas tentang cara mudah bikin email. Tepatnya Cara Mudah Bikin Yahoo! Mail. Jadi, bagi sobat sobat yang bingung cara bikin akun email, simak baik baik ya..

So, kenapa saya memilih untuk membahas Cara Mudah Bikin Yahoo! Mail? Jawabannya adalah karena menurut saya fasilitas email yang ditawarkan oleh Yahoo! tampilannya lebih "user-friendly" dibandingkan penyedia layanan serupa lainnya.

Kembali ke topik, sebenarnya bikin email di Yahoo! itu mudah sekali. Yang perlu kita lakukan hanyalah mengikuti instruksi dan langkah langkah yang diberikan dengan cermat.

Langsung saja, perhatikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan.
  1. Komputer
  2. Koneksi internet
  3. Minuman dan makanan ringan
  4. Kursi (Kan kasihan kalo disuruh bikin email sambil berdiri :D)
  5. Listrik(Ga mungkin nyalain komputer tanpa listrik ^^v)
  6. DLL

So, here are the steps (sok pake b. inggris) :
  1. Nyalain komputer

  2. Buka web browser

  3. Ketikkan "www.yahoo.com" (tanpa tanda kutip) di kolom url. Kalo udah, kira kira tampilan yang muncul kayak gini..

  4. Halaman depan Yahoo!

  5. Nampak tulisan "Mail" seperti digambar? Silahkan klik tulisan itu.

  6. Kalo udah di klik, akan muncul tampilan seperti ini..

  7. Yahoo! Mail

  8. Kemudian klik tombol "Buat Akun Baru" dan Anda akan dibawa ke halaman seperti ini..

  9. Formulir pendaftaran1

  10. Isi dengan nama depan Anda pada kolom pertama dan nama belakang Anda pada kolom kedua.

  11. Pada kolom berikutnya, Anda diminta mengetikkan ID Yahoo! yang Anda inginkan. Jika belum ada orang lain yang menggunakan ID yang Anda inginkan, Anda bisa lanjut. Tapi jika sudah ada orang lain yang terlebih dulu mendaftar dengan ID yang Anda inginkan, terpaksa Anda harus mengetikkan ID yang lain.

  12. Setelah Anda mengetikkan ID, kolom selanjutnya meminta Anda untuk mengisi password yang Anda inginkan. Ingat, usahakan untuk menggunakan password yang kuat. Password yang kuat mengandung huruf kapital, huruf kecil, karakter spesial ($,&,@,-,/,?,!, dll), dan angka.

  13. Kolom berikutnya lagi meminta Anda untuk megetikkan ulang password Anda. Password yang diisi haruslah sama dengan password yang diisi pada langkah no. 10.

  14. Pada kolom berikutnya lagi, pilih bulan, tanggal, dan tahun lahir Anda.

  15. Formulir pendaftaran2

  16. Pada kolom selanjutnya, pilih jenis kelamin Anda (pilih salah satu aja, jangan keduanya =D)

  17. Lanjut ke kolom berikutnya, Anda diminta memilih bahasa yang ingin digunakan.

  18. Sampai sini, Anda sudah hampir selesai bikin email sendiri

  19. Selanjutnya, pilih negara Anda.

  20. Setelah memilih negara Anda, isi kode pos Anda. (Kode pos tergantung area, jadi kalo ga tau, silahkan nanya mbah google sendiri)

  21. Nah, setelah isi kode pos, sebenarnya kolom kolom berikutnya ga harus diisi. Kalo udah males ngisi, langsung klik aja tombol "Create My Account". Tapi kalo ngotot pengen diisi ya lanjut lagi.. :)

  22. Kolom selanjutnya ini meminta Anda memilih kode telepon negara.

  23. Pada kolom kosong selanjutnya, silahkan isikan no. hp Anda. Fungsinya bukan untuk narsis narsisan, tapi untuk dikirimkan password jika suatu saat Anda lupa password Anda (mudah mudahan sih jangan lupa). Ingat, yang diminta no. hp, jangan diisi no. telp. rumah.

  24. Nah, ini kolom selanjutnya adalah kolom terakhir. Kolom ini fungsinya hampir sama dengan kolom sebelumnya yaitu untuk mengirim password jika Anda kelupaan. Anda diminta untuk mengisi alamat email cadangan Anda disini. Kalo ga ada email cadangan ya langsung lompati aja langkah ini.

  25. Silahkan langsung klik tombol "Create My Account" kalo semuanya dirasa udah lengkap.

  26. Kalo ga ada yang bermasalah, Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar di bawah.

  27. Selamat! Email Anda telah berhasil dibuat

  28. Selamat! Anda berhasil membuat email Yahoo! Anda sendiri

Jadi bagaimana? Terbukti kan kalo membuat email itu sangat gampang? Nah sekian postingan saya hari ini. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat..

0 komentar:

More

Whats Hot